TIPS SUKSES BERBULAN MADU



Banyak orang menganggap bulan madu , hanya sebagai acara tambahan untuk merayakan pernikahan, dengan jalan-jalan romantic yang umum dilakukan uasi pesta pernikahan. Agar lebih intim, romantic dan mesra, biasanya pasangan memilih berbulan madu diluar kota atau diluar negri. Meskipun sebetulnya ini dianggap tak sepenuhnya salah dan mungkin akan lebih bermakna.


Agar bulan madu lancar, ada beberapa hal yang perlu dimasukan kedalam perencananan yang baik, dan ikutilah tips sepaya sukses, yaitu:


1. SESUAI ANGGARAN

Pilihlah tempat , akomodasi dan penginapan sesuai anggaran atau bujet yang telah tersedia. Jangan melakukan bulan madu dengan wah tapi tidak sesuai bujet, ini akan menimbulkan masalah bukan menjadi saat-saat yang buat jadi indah, tapi akan menjadi pikiran setelah selesai berbulan madu karena keuangan yang sudah habis banyak.

2. PELAJARI LOKASI

Hindari bulan madu ke daerah yang berkonfilik, jangan samapai anda disana bukan berbulan madu tapi malah bisa jadi pekerja relawan. Carilah suasana yang tempatnya nyaman dan indah juga aman.

3. PERHATIKAN KESEHATAN

Periksalah kesahatan anda dan minumlah vitamin agar tetap fit dalam melakukan perjalanan selama berbulan madu. Jangan sampai anda jatuh sakit karena kalau sakit pasangan anda akan lebih sibuk mengurus yang sakit bukan berbulan madu tapi menjadi merawat yang sakit.

4. BAWA BEKAL SECUKUPNYA

Sesuaikan barang yang dibawa secukupnya dan bawalah barang sesuai dengan tempat tujuan yang mau dikunjungi. Kalau kepantai bawalah pakaian renang atau krim pelindung matahari kalau ketempat dingin bawalah pakaian tebal yang secukupnya dan obat-obat yang dibutuhkan.

5. STOP BEKERJA

Sekalipun anda penggila kerja, ingat komitmen berdua kesana buat berbulan madu. Jadi usahakan segala kerjaan kepada orang lain. Sehingga anda dapat melakukan bulan madu tanpa dibebadi pikiran kerja.

6. MATIKAN ALARM

Matikan alarm anda saat anda berbulan madu, anda bisa melakukan istrahat dengan sesantai mungkin dan tanpa ada yang menganggu dan bisa bangun sesuka hati anda. Nikmatilah waktu-waktu anda berdua seperti air mengalir.

7. HINDARI PAKET TUR

Kalu bisa menjalankan bulan madu dengan pergi berdua saja, dan tidak usah mengunakan tur karena, paket tur tersebut dirancang dengan paket waktu yang ketat dan jadwal yang padat. Ini bisa menganggu bulan madu anda. Dan terasa terburu-bura dan terikat waktu.

8. BUATLAH KESEPAKATAN

Buatlah kesepakatan berdua sebelum berangkat pergi bulan madu, dan ingat tujuan bulan madu itu bersenang-senang dan santai tidak terkat dengan jadwal dan penuh bermaknak dan kenangan yang hanya dinikmati berdua saja. Tapi harus ada masalah rebut dan teriak dengan emosi.




 
InformasI