TIPS MEMPERTAHANKAN PERNIKAHAN



Di zaman sekarang untuk memeperhanakan sebuah pernikahan itu sangat sulit. Apalagi saat-saat ini banyak sekali kita mendengar dan menonton banyak artis atau actor yang bercerai tidak bisa mempertahankan pernikahannya. Tapi dari kaum biasa juga bisa jadi lebih banyak. Dalam menuju sebuah pernikahaan itu terkadang dianggap terlalu gampang, yang penting cinta dan mau kemudian nikah lalu mengadahkan pesta yang mewah. Begitu ada seedikit permasalahan dalam pernikahan tersebut , langsung emosi yang bermain dan sebegitu juga dengan gampang mengucapkan kata-kata perceraian. Jadi cobalah belajar mempertahankan arti sebuah pernikahan itu, karena sebuah pernikahan itu bukan ajang sebuah pameran dan hanya sebatas kata-kata sebuah cinta saja. Carilah arti tujauan sebuah pernikahan itu, dengan cara:


1. Belajarlah saling memaafkan. Arti sebuah pernikahaan itu menyatuhkan dua manusia yang tidak mungkin sifatnya semuanya sama. Tentu ada perbedaan dan itu harus saling memahaminya. Memahami artinya memafaafkan apabila suami istri dalam suatu bertengkar atau beda pendapat. Dan saling lebih mempelajari pribadi masing-masing itu akan membangkitkan kemesraan karena bisa memahami pasangan masing-masing.


2. Apabila ada permasalahan yang memang sulit, cobalah untuk duduk bicara saling keterbukaan satu sama lain. Dan bila butuh bantuan orang,carilah orang yang mengerti permasalahan tersebut. Biar jangan ada yang lebih memihak satu sama lain, dan bisa diposisi tengah. Sehingga bisa menemukan jalan keluar.


3. Jangan merasa lebih hebat atau kuat. Mungkin anda suami istri yang sama-sama bekerja,atau pekerja kuat. Boleh mempertahankan jati diri, tapi belajarlah juga menghargai pendapat pasangan kita masing-masing. Karena pasang itu punya hak dan kewajibpan yang harus dimengerti masing-masing juga.


4. Buatlah pernikahan itu suatu hal yang penuh harapan dan fantasi. Dan punya daya impian yang indah bersama-sama. Tapi juga harus realitas jangan sampai bila impian itu tidak bisa tercapai malah saling menyalai. Tapi saling mengingatkan dan mendukung. Karena ini adalah sebuah tim yang tidak bisa dipisahkan.


5. Yang paling penting mau belajar, dalam sebuah pernikahan itu sampai kakek nenek isinya adalah mau belajar. Karena setiap perjalanan pernikahaan itu selalu ada proses yang dibawa bukan selalu diatas, tetapi bila bisa memahami dan menyepot pasang kita masing-masing berakti mau selalu belajar sifat dan karekter masing-masing dalam kondisi apapu yang dihadapi.


6. Dalam sebuah pernikahan harus kamu ingat orang lain adalah nomor dua, tetapi suami atau istri adalah kunci utama yanh harus dijaga. Jadi sebelum kamu memutuskan buat nikah kamu harus bisa benar-benar memikirkan apabenar dia adalah pasangan yang pantas di ajak sehidup semati sampai kakek nenek atau sampai masanya.




 
InformasI